Jumat, 06 Juli 2018

Tips Upgrade PC Untuk Main PES 2018-2019

Sudah kita ketahui bersama sobat, bila PES 2018 merupakan awal dari game Pro Evolution Soccer versi PC menjadi Next Gen. Karena kebutuhan minimum system agar bisa menjalankan PES 2018 membutuhkan spek PC yang lebih mumpuni, mau tidak mau mengharuskan melakukan upgrade PC dari PC jadul menjadi PC yang kekinian juga, sekalian mengucapkan goodbye pada "jeroan" PC lawas yang nota bene masih mampu menjalankan PES 2017.

Kalau bicara soal upgrade PC untuk gaming memang tidak ada batas anggaran untuk mendapatkan komponen2 seperti prosesor, RAM, Motherbord, VGA, HD, Power supply yang kita inginkan, semua tergantung kemampuan budget kita (Kalau budget berlebih nggak ada masalah tinggal ini itu jadi dech hehehehe).
Sekarang sudah pada tahu kan betapa mahalnya harga sebuah VGA card baik nvidia maupun ATI radeon ??? So disini peslover coba memberikan sedikit tips cara upgrade PC se efektif mungkin dengan mempertimbangankan biaya dan kegunaan, peslover ansumsikan "yang penting PC kita nanti bisa menjalankan game PES 2018, 2019 dan seri seri berikutnya dengan lancar tanpa ada lag"

Hal pertama yang jadi pertimbangan untuk merakit sebuah PC adalah generasi dari komponen PC yang menjadi target upgrade, usahakan memilih generasi terbaru juga. Ini bertujuan untuk lebih merasakan peningkatan kemampuan PC secara signifikan, misalkan bila sebelumnya memakai PC dengan RAM DDR3 sekarang waktunya mencoba performa PC yang memakai DDR4 sekaligus untuk mengikuti trend teknologi.
Hmmm...perubahan memamaki RAM DDR3 ke DDR4 memang mutlak mengharuskan memakai motherboard baru yang mendukung socket DDR4.

So Tips Upgrade PC Untuk Main PES 2018-2019 ini difokuskan pada  pemilihan prosesor, motherboard, RAM dan hardware pendukung lain seperti PSU agar PC baru kita nantinya bisa bertahan hingga 5 tahun kedepan masih terasa "nggak ketinggalan jaman"

Dalam hal menekan budget upgrade PC gaming murah meriah, pilihan ke AMD lebih logis di banding ke Intel. Apalagi AMD di awal tahun 2018 telah merilis Desktop Ryzen yang dinilai menjadi alternatif terbaik prosesor di harga 1 jutaan dan 2 jutaan, generasi terbaru APU milik AMD ini bisa membantu sobat gamer mendapatkan performa yang cukup WOW...apalagi kalau bukan APU Ryzen™ 5 2400G dan APU Ryzen™ 3 2200G.
Kedua prosesor ini terintegrasi dengan RADEON VEGA IGP yang cukup handal untuk melibas grafis game2 yang terkenal cukup berat. bisa lihat REVIEW KOMPLIT + perbandingan performanya dengan prosesor intel.

Tips Upgrade PC Untuk Main PES 2018-2019

Untuk harga terbaru dan termurah APU Ryzen™ 3 2200G bisa cek DISINI dan APU Ryzen™ 5 2400G ada DISINI.

Okey bila sudah tentukan prosesor desktop ryzen saatnya memilih motherbord dengan socket terbaru AM4 chipset AMD A320, terdapat dua pilihan terbaik dari ASUS dan ASROCK (keduanya bisa di bilang murah tapi full power)

ASRock A320M-HDV harganya cukup murah banget mengingat produk-produk asrock banyak diminati para gamer untuk merakit PC gaming. lihat harga terbarunya DISINI.

Asus Prime A320M-K harga sedikit lebih mahal selisih 100rb dengan tambahan fitur yang tidak dimiliki ASRock A320M-HDV, temukan harga terbaik pada HALAMAN INI.

Soal pemilihan RAM DDR4, untuk performa lebih memukau gunakan RAM DDR4 yang mempunyai kecepatan minimal 2400Mhz dan pakai sistem 2 channel RAM, bisa beli 2 keping 4GB secara terpisah atau yang 8GB kit (2x4GB) dalam satu paket pembelian, banyak banget pilihannya DISINI

Untuk menopang asupan daya secara stabil pada komponen-komponen PC, peslover rekomendasikan menggunakan PSU Pure yang bersertifikat 80 plus, powersupply pilihan termurah dengan 500 watt jatuh pada FSP HEXA+ 500watt dengan harga 550.000

Bila dirinci secara gampang total budgetnya memakai APU Ryzen™ 3 2200G sekitar : 4.500.000jt sedang kalau pakai APU Ryzen™ 5 2400G sekitar : 5.500.000 jt.
Cukup murah untuk sekelas  PC gaming dan kalau pengen SPEKnya lebih gahar lagi sobat tinggal tambahin dengan VGA card yang pada detik ini harganya masih melambung tinggi hehehehehe....

Oke sobat moga aja dengan tips sederhana ini sobat semua dapat memiliki PC yang kekinian dan mampu memainkan seri-seri PRO EVOLUTION SOCCER terbaru selanjutnya termasuk PES2019 yang akan dirilis bulan depan.

Tips Upgrade PC Untuk Main PES 2018-2019 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: VARIOCHY

0 komentar:

Posting Komentar